Plt Bupati Nganjuk Tak Main-Main Soal Covid-19, Terbitkan SK PPKM

Plt. Bupati Nganjuk Kang Marhaen.

Nganjuk, Jatim Hari Ini – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk terus menggencarkan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. PPKM Darurat menjadi jurus andalan tekan penularan Covid-19.

Jajaran Satgas dari unsur Pemkab, TNI, POLRI bersama pihak kecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat dikerahkan.

Bacaan Lainnya

Dalam dua hari terakhir, beberapa langkah strategis telah dilakukan Satgas yang dipimpin Plt. Bupati Nganjuk Kang Marhaen. Diantaranya menerbitkan Keputusan Bupati tentang PPKM Darurat Covid-19 di Nganjuk, menggelar Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat, dan sosialisasi PPKM Darurat ke seluruh 304 Satgas Covid-19 Desa, Kelurahan, dan Kecamatan.

Upaya Satgas Covid-19 Nganjuk akan bertambah kencang dengan akan hadirnya 50 (lima puluh) orang anggota Pasukan Marinir (Pasmar) di Nganjuk. Kehadiran Pasmar ini diungkap oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Gregorius Luky Ariesta.

“50 Pasmar diperbantukan di Nganjuk,” ungkap Dandim saat rakor Satgas bersama Kepala Perangkat Daerah di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Sabtu (3/07/2021) lalu.

“10 orang bertugas di tingkat Kabupaten, sisanya disebar ke lapangan untuk membantu 4 pilar Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa. Tugasnya antara lain mendisiplinkan protokol kesehatan warga,” lanjut Dandim Luky yang pernah menjabat Komandan Batalyon Infanteri 511/DY di Blitar itu.

Dandim Lucky berharap jajaran Satgas Covid-19 Nganjuk khususnya unsur Pemerintah Daerah makin semangat dan berkinerja menangani Covid-19 di Nganjuk. “Karena kinerja kita dipantau oleh pusat,” tutupnya. (wan/dhanny)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60