Petugas Gabungan Tes Swab Pengunjung Kafe di Lumajang

Pengunjung kafe di-tes swab.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Untuk memastikan PPKM Darurat dipatuhi semua kalangan, aparat gabungan Satpol PP dibantu unsur TNI-Polri serta Dinas Kesehatan Lumajang, menggelar razia di sejumlah lokasi dan tempat usaha, Sabtu (3/7/2021) malam.

Hasilnya, banyak tempat usaha seperti kafe yang masih tetap membuka usaha dan tidak mengindahkan aturan jam operasional yang berakhir jam 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tadi malam ada 3 lokasi yang di datangi yakni 2 kafe dan 1 penyekatan timbangan klakah,” ujar Yayak Putra Sasongko, Petugas Pelayanan Pengelola Kesehatan (Yankes) Kabupaten Lumajang, Minggu (4/7/2021).

Yayak mengatakan, total ada 22 orang yang terjaring razia tersebut, sehingga dilakukkan tes swab antigen secara acak.

“Dari 22 orang itu, ditemukan 1 orang yang reaktif dari pos penyekatan jembatan timbang klakah,” katanya saat dihubungi jatimhariini.com.

Selain itu, orang yang di duga positif langsung diantar ke safehouse BKD dengan pengawalan dari kepolisian. Esok harinya akan dilakukan Swab PCR oleh Labkesda.

Sementara itu, kegiatan operasi akan digelar selama pelaksanaan PPKM darurat, agar pelaksanaan program ini berjalan maksimal.

“Pelaksanaan akan dilakukan setiap hari selama PPKM darurat mulai 3 Juli – 20 Juli. Dan semoga masyarakat bisa mematuhi pelaksanaan PPKM darurat ini sebagai upaya menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60