Kerumunan di Graha Surya Mahameru Mulai Ditangani Satreskrim Polres Lumajang

Foto kerumunan di Gedung Graha Surya Mahameru yang beredar di media sosial.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kerumunan di Graha Surya Mahameru yang menghadirkan penyanyi sekaligus youtuber asal Yogyakarta, terus ditindaklanjuti Polres Lumajang. Terhitung sejak hari Jum’at (2/7/2021), perkara tersebut ditangani Sat Reskrim Polres Lumajang.

Kasat Reskrim, AKP Fajar Bangkit Sutomo, S.Kom menyampaikan, sebelumnya perkara itu ditangani oleh Sat Intelkam. Berdasarkan instruksi Kapolres, akhirnya perkara itu mulai diperiksa Reskrim.

Bacaan Lainnya

“Betul Mas, Disposisi pimpinan ke Tipidkor,” ungkap AKP Fajar ketika dihubungi jatimhariini.com

Pihaknya masih belum bisa memberi keterangan, terkait pemeriksaan perkara tersebut.

Disinggung soal beredarnya surat pernyataan pertanggung jawaban bermaterai yang ditandatangani oleh Event Organizer (EO) acara tersebut. Dan diduga untuk mematahkan statemen Kapolres sebelumnya.

Kasat Reskrim menyebut pihaknya akan mengecek faktanya di lapangan seperti apa. “Itu kan surat dia yang dibuat sendiri, dia kirim kemana akan kita cek,” jelasnya.

Ditanya apakah ada unsur yang mengarah ke pidana terkait surat pernyataan tersebut. Ia menyebut jika penyidikan pihaknya masih belum mengarah ke sana.

“Masih belum Mas, nanti kita lihat dulu,” katanya.

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, MSi menegaskan jika pihaknya akan memanggil pihak-pihak yang terkait dalam acara tersebut, termasuk pemilik gedung dan pemilik klinik kecantikan.

Untuk mengantisipasi kegiatan serupa yang tidak berijin, pihaknya akan bersurat kepada pemilik gedung yang ada di Lumajang.

“Kita surati semua pemilik gedung yang disewakan, supaya melaporkan jika ada yang berkegiatan,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60