Kemenag Kota Probolinggo Berharap Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung PPKM Darurat

Kepala Kemenag Kota Probolinggo Mufi Imron bersama Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Forkopimda usai apel gelar PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021).

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Probolinggo berharap pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat didukung oleh semua pihak.

Dukungan itu baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segala unsur masyarakat yang lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Kementerian Agama Kota Probolinggo sangat memahami dan mendukung upaya pemerintah dalam rangka menyelamatkan jiwa. Oleh karena itu PPKM Darurat ini harapan kami didukung oleh semua pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua unsur ormas masyarakat yang lain untuk bersinergi sama – sama memahami bahwa kondisi peningkatan Covid-19 yang sekarang ini hendaklah kita sikapi secara bersatu, satu dengan yang lain,” ujar Mufi Imron, Kepala Kemenag Kota Probolinggo.

Hal itu disampaikan Mufi Imron pada awak media usai gelar apel pelaksanaan PPKM Darurat di Alun-alun Kota Probolinggo, Sabtu (3/7/2021).

Dikatakannya, pihaknya sangat  memahami dan mendukung upaya pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan di Kota Probolinggo pada khususnya. Salah satu upaya itu termasuk penutupan sementara tempat ibadah.

“Pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan menutup sementara tempat ibadah ini hendaknya dihormati. Ini dilakukan agar tidak terjadi penularan yang masive. Kita sadar betul bahwa peningkatan Covid-19 ini harus disikapi secara kolektif,” ungkap Mufi Imron.

Ia pun berharap semuanya mengerti, termasuk dari unsur Kementerian agama, para penyuluh atau Kepala KUA bisa menghimbau, menginformasikan kepada para Takmir, para tokoh agama di masing – masing masyarakat untuk mengikuti PPKM Darurat yang di instruksikan Menteri Dalam Negeri dan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur ini. (sug)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60