Bupati Lumajang Tinjau Jembatan Gantung Kaliregoyo

Bupati Lumajang, meninjau proyek pembangunan jembatan gantung "Kaliregoyo".

Lumajang, Jatim Hari Ini – Bupati Lumajang, meninjau proyek pembangunan jembatan gantung “Kaliregoyo” yang menghubungkan antara Dusun Sumberkajar Desa Jugosari dengan Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, bahwa pembangunan jembatan gantung tersebut, akan selesai selama 212 hari dengan panjang 198 meter serta menjadi jembatan gantung terpanjang di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah akhir bulan depan sudah selesai dan sudah bisa digunakan. Jembatan gantung ini dibangun dengan anggaran 9 Milyar lebih, dengan anggaran APBN melalui Kementrian PUPR,” katanya Minggu (04/07/2021).

Dia menjelaskan pembangunan jembatan penghubung itu, sebagai jawaban atas keresahan masyarakat sekitar. Diketahui, mereka selalu menyeberang  sungai sebagai akses pemenuhan kebutuhan setiap harinya.

Seperti anak sekolah, terlebih selalu menyebrangi sungai setiap akan berangkat dan pulang sekolah.

“Apalagi kalau ada yang sakit atau mau melahirkan, tentu tidak bisa segera dapat ditangani dengan cepat,” jelas Cak Thoriq.

Cak Thoriq berharap, nanti hasil pembangunan jembatan gantung Kaliregoyo akhir bulan depan akan jadi pemandangan jembatan gantung yang sangat indah. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60