Atasi Covid-19, Khofifah: Ikhtiar yang Dilakukan Sudah Luar Biasa

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, upaya yang dilakukan untuk mengatasi Covid-19 sudah semaksimal mungkin. Ikhtiar yang dilakukan sudah luar biasa.

Gubernur menyebut, seluruh institusi pemerintah, TNI dan Polri telah berusaha. Termasuk tenaga kesehatan dari dokter sampai perawat. Bahkan upaya secara ilmiah dan laboratorium juga telah dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Seluruh institusi pemerintah, TNI-Polri juga tenaga kesehatan sampai rumah sakit telah melakukan ikhtiar secara luar biasa baik scientific maupun laboratoris” ungkap Khofifah, Sabtu (03/07/2021).

Hal tersebut dia sampaikan dalam acara ‘Indonesia Berdoa Bagi Pasien dan Korban Covid-19’ secara virtual yang diselenggarakan oleh Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Acara ini juga diikuti oleh Asosiasi YouTuber Santri Indonesia dan partisipan via zoom meeting.

“Dalam situasi seperti ini, apa yang dilakukan oleh Masjid Nasional Al Akbar dengan melakukan doa bagi pasien dan juga almarhumin, saya juga minta didoakan keselamatan dan perlindungan bagi aparat TNI Polri dan tenaga kesehatan yang bertugas di lapangan” pesannya.

Ketua Umum Muslimat NU tersebut menjelaskan, pemerintah telah berupaya menyiapkan sarana prasarana dalam penanganan Covid-19 ini, termasuk obat obatan. Dalam sebulan terakhir telah menambah 5000 tempat tidur bagi pasien Covid-19. Bahkan memperluas kamar rawat di rumah sakit yang ditempatkan di tenda-tenda sampai tempat parkir, karena bertambahnya pasien Covid-19. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60