Tekan Lonjakan Covid-19, Wali Kota Probolinggo Ajak Semua Pihak Dukung PPKM Darurat

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat gelar apel PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021).

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengajak semua pihak, khususnya warga Kota Probolinggo untuk mentaati protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari hari.

Hal ini dalam upaya menekan kasus lonjakan Covid-19 di Indonesia yang semakin tidak terkendali.

Bacaan Lainnya

Dia juga meminta semua pihak mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa Bali.

Hal itu disampaikan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat gelar apel pemberlakuan PPKM Darurat di alun alun Kota Probolinggo yang dihadiri oleh segenap Forkopimda setempat, Kementerian Agama, Tokoh agama serta tokoh masyarakat, Sabtu (3/7/2021).

Dalam apel tersebut wali kota menjelaskan, bahwa kota Probolinggo masuk dalam kriteria level-3. Yang artinya kota Probolinggo wajib melaksanakan PPKM Darurat serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan.

Wali kota juga berharap untuk kebaikan bersama, masyarakat bersama sama bisa memahami dan mentaati serta menahan diri.

“Kami tidak ingin menghambat perekonomian tetapi untuk sementara waktu ini saya mengajak semuanya bersama sama berikhtiar agar kota Probolinggo semakin sehat dan kasus Covid-19 bisa terkendali,” tuturnya.

Dengan PPKM Darurat ini wali kota berharap kepada masyarakat kota Probolinggo untuk mentaati apa yang sudah menjadi aturan pemerintah.

“Aturan ini bukan kami buat sendiri, melainkan instruksi dari pusat karena lonjakan kasus covid-19. Mari kita bersama sama memahami dan mentaati,” ungkap Habib Hadi sapaan akrab wali kota Probolinggo ini.

Dalam penerapan PPKM Darurat ini kota Probolinggo juga mendapat bantuan pasukan TNI dari YON 527 sebanyak 50 personil. Bantuan ini untuk membantu penanganan Covid-19, khususnya memperkuat tugas PPKM Mikro di Kelurahan yang warganya terkonfirmasi positif Covid-19. (sug)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60