PPKM Darurat Diberlakukan, Petugas Gabungan Mulai Patroli di Lumajang

Petugas gabungan melakukan patroli.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Petugas gabungan mengikuti apel pasukan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Lumajang, Sabtu (3/7/2021).

Apel tersebut diikuti personil Polres Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Dinkes Lumajang. Usai apel, petugas mulai melakukan patroli dan sosialisasi ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno,S.I.K, M.Si menyampaikan, petugas gabungan harus menutup semua tempat perdagangan terkecuali bahan makanan.

“Jadi toko yang menjual bahan makanan dan makanan tidak ditutup tapi dibatasi jamnya buka,” terangnya.

Lanjutnya, untuk warung makan tidak boleh menyediakan meja dan kursi, baik itu warung yang statis atau PKL-PKL yang berada dipinggir jalan itu tidak boleh menyediakan meja dan kursi dan tikar.

“Boleh berjualan tapi tidak ada meja, kursi atau kloso. Jadi kalau ada warga yang membeli, tidak boleh makan di tempat harus dibungkus, dibawa pulang. Kalau pun maksa makan disitu, dia harus duduk seadanya. Duduk di tempat yang tidak disediakan oleh penyedia makan tersebut. Seperti itu aturannya,” tegas Kapolres.

Lanjut Eka Yekti, untuk pasar masih boleh dibuka, tetapi ada pembatasan pengunjung. Kemudian untuk tempat ibadah semuanya di tutup sementara.

Kapolres juga menyampaikan penutupan tempat olah raga, objek wisata, hotel, dan gedung-gedung kesenian semua di tutup sementara. Termasuk tempat fasilitas umum, area publik tutup semua.

“Untuk hajatan masih diperbolehkan, tapi pembatasan yang sangat ketat, dan tidak ada sound system yang bunyi. Sedangkan acara pernikahan tidak diadakan di gedung,” ujarnya. (cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60