KRI Soputan-923 Bantu Evakuasi KMP Yunicee

KRI Soputan 923 saat menerjukan dua sekoci membantu proses SAR KMP Yunice yang tenggelam di Selat Bali. (idr)

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Kapal Perang TNI AL KRI Soputan-923 dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II membantu proses evakuasi KMP Yunicee di Selat Bali.

KRI itu dikomandani Mayor Laut (P) Nana Masihna. Menurutnya, KRI Soputan-923 tergabung dalam Operasi Garda Samudera 21 mendapat info KMP Yunice mengalami laka laut di posisi dekat Pelabuhan Gilimanuk.

Bacaan Lainnya

“Jarak KRI Soputan 923 dengan lokasi kejadian 8 Nm, bergerak mendekat dan melaksanakan dengan menurunkan 1 sekoci komandan dan 1 sekoci karet,” ungkapnya, Kamis (1/7/2021).

Selanjutnya KRI Soputan bergerak mendekat ke alur utara Banyuwangi dengan jarak aman dan selalu monitor pergerakan dua sekoci. Dua sekoci yang berada di lokasi kejadian langsung medekekati KRI Rigel-933 dan melaksanakan proses pencarian korban.

Dari hasil pencarian, Tim Sekoci KRI Soputan menemukan life raft KMP Yunice dalam kondisi mengembang. Namun tidak ditemukan korban dan selanjutnya diserahkan KRI Rigel.

Dari data yang berhasil dihimpun, jumlah personel yang onboard di KMP Yunice 57 orang terdiri dari 41 penumpang dan 16 ABK Kapal. Sedangkan korban yang berhasil dievakuasi di Pelabuhan Gilimanuk sebanyak 18 orang (12 Selamat dan 6 meninggal). Sementara di Pelabuhan Ketapang 36 orang selamat. (idr)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60