TKSK Jombang Berhasil Evakuasi Lansia yang Terlantar

TKSK Jombang mengevakuasi seorang lansia.

Jombang, Jatim Hari Ini – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Jombang berhasil mengevakuasi seorang lanjut usia (lansia) terlantar ke Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang.

TKSK Kecamatan Megaluh, Surono SH mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh bahwa terdapat lansia terlantar yang menumpang tinggal di rumah salahsatu warga.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Surono segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan turun ke lapangan guna memastikan keberadaan dan kondisi klien yang sebenarnya.

“Dari hasil asesmen, klien bernama Waginah (81) asal Dusun Kwaringan Desa Gajah, Kecamatan Ngoro. Selanjutnya, saya lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk membicarakan kelanjutan atas kasus tersebut,” ujar Surono.

Tak membutuhkan waktu lama, akhirnya Waginah dibawa ke PSTW Jombang demi kenyamanan dan keterjaminan kehidupannya.

Atas kelancaran proses evakuasi tersebut, Surono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. “Semoga bantuan yang Bapak dan Ibu berikan dalam membantu proses evakuasi klien ini bernilai ibadah dan dicatat sebagai amal terbaik oleh Allah SWT. Aamiin,” harapnya. (adi)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60