Penyandang Disabilitas di Lumajang Bangga Jadi Anggota Banser

Safari, salahsatu anggota Banser wilayah Kecamatan Kunir, seorang penyandang disabilitas.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Rudy Hartono, Wakil Ketua Sat Korcab Banser Lumajang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Safari, salahsatu anggota Banser wilayah Kecamatan Kunir yang menyandang disabilitas.

Rudy menyebut jika Safari layak menjadi contoh bagi anggota Banser yang lain. Meski memiliki kekurangan, namun Ia memiliki loyalitas kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mengapresiasi beliau, meski seperti itu tapi tidak minder dalam kegiatan bermasyarakat,” tuturnya, ketika dihubungi jatimhariini.com, Kamis (1/7/2021).

Lanjutnya, di dalam tubuh Banser tidak ada sekat. Semua orang bisa turut bergabung, karena Banser kegiatannya sosial.

“Beliau ini kan sudah mengikuti diklat, artinya sudah diterima oleh Banser. Namun, penugasannya saja yang mungkin berbeda,” ungkap Rudy.

Sementara, Safari ketika ditemui Jatimhariini.com di kediamannya di Dusun Karangrejo RT 7 RW 7, Desa Dorogowok, Kecamatan Kunir mengatakan jika dirinya ikut Banser karena diajak temannya.

Mulanya Ia bergabung dengan Banser PAC Denpasar. Tak lama kemudian, Ia mengikuti diklat di Sampang dan kembali bertugas di Denpasar, Bali.

Sepulangnya dari tanah perantauan, ketika dirinya hendak bergabung dengan Banser yang ada di tempat tinggalnya. Tidak sedikit yang meragukan keanggotaannya itu.

“Alhamdulillah, akhirnya Saya diterima dan ikut di PAC Kunir,” akunya dengan bangga.

Meski keanggotaannya dalam Banser belum lama, Ia sangat optimis ingin menjadi peserta Susbalan dalam waktu dekat. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60