Emil Dardak Pastikan Fasilitas Kesehatan Pemprov Mampu Sangga Daerah

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan fasilitas kesehatan (faskes) milik Pemprov Jatim dapat berjalan dengan baik dan lancar. Utamanya mampu menjadi penyangga ketersediaan faskes di daerah.

“Kami ke sini sebenarnya tujuannya satu bahwa insan-insan pemprov menjadi penyangga untuk membackup ketersediaan fasilitas kesehatan yang ada di masing-masing kabupaten/kota, terutama di wilayah Madiun Raya, Magetan, Ponorogo, Madiun kabupaten, ini tentunya termasuk Ngawi,” kata Emil Elestianto, Rabu (30/6/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Menurut Emil, lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir di wilayah Mataraman menjadi perhatian serius Pemprov Jatim. Utamanya di Kabupaten Ngawi yang sempat berstatus zona merah dan Kota Madiun yang saat ini masuk dalam zona merah.

“Namun sekarang alhamdulillah, Ngawi sudah keluar dari zona merah,” ucapnya.

Melihat kondisi harian dan bertambahnya pasien Covid-19, membuat Wagub Emil ingin memastikan ketersediaan faskes dan layanan yang diberikan kepada masyarakat. Selain itu, dirinya juga ingin memastikan bahwa dokter dan tenaga kesehatan benar-benar memiliki ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang cukup. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60