Peringati HANI, Bupati dan Wakil Bupati Tuban Dites Urine

Tes urine di Pemkab Tuban.

Tuban, Jatim Hari Ini – Bupati dan Wakil Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky – H. dites urine di Kantor Pemkab Tuban.

Pelaksanaan tes urine dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati menegaskan, Pemkab Tuban berkomitmen melakukan pemberantasan narkoba dan penegakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Tuban. Penggunaan narkoba hanya membawa dampak negatif dan merusak tubuh.

Masyarakat Kabupaten Tuban, khususnya generasi muda diminta agar menjauhi narkoba. Salah satunya dengan berkegiatan positif dan bernilai prestasi. Selain mampu menghindarkan diri dari narkoba, sekaligus mengembangkan potensi diri masing-masing.

“Guna mendukung itu, Pemkab bersama BNNK Tuban bakal membuat kegiatan yang positif bagi usia-usia produktif,” ungkapnya. Juga akan diupayakan penambahan ruang rehabilitasi di BNNK Tuban.

Bupati Tuban yang biasa disapa Mas Bupati ini juga menyatakan, pihaknya bersama BNNK Tuban akan melakukan tes urine di institusi Pemkab Tuban. Teknis pelaksanaan dilakukan secara mendadak dan tidak diketahui pegawai.

Jika ada aparatur terindikasi menyalahgunaan narkoba, lanjut Mas Bupati, akan mendapat pembinaan dan ditindak sesuai peraturan. Akan diberikan sanksi tertulis hingga sanksi berat, menyesuaikan dengan peraturan kepegawaian yang berlaku. (fri)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60