Pemkab Banyuwangi Gratiskan Biaya Perawatan Korban KMP Yunicee

Penanganan korban KMP Yunicee.

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Pemkab Banyuwangi ikut membantu para korban selamat atas insiden tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee.

Sebanyak 36 orang selamat dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Tujuh orang di antaranya dirujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapatkan penanganan secara intensif.

Bacaan Lainnya

Pihak Pemkab Banyuwangi pun menggartiskan biaya perawatan korban selama di rumah sakit.

”Sebanyak 7 orang yang dirujuk di RSUD Blambangan, dan dinihari tadi sudah diperbolehkan pulang dan dijemput keluarga setelah mendapat perawatan. Seluruh korban di RSUD Blambangan dibebaskan dari biaya, baik warga Banyuwangi maupun luar daerah,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Dwi Yanto, Rabu (30/6/2021).

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah menambahkan, Pemkab Banyuwangi turut berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu proses evakuasi. Termasuk telah berkoordinasi dengan pihak asuransi, untuk memastikan kendaraan milik korban KMP Yunicee mendapatkan haknya.

“Kami juga telah bertemu dan koordinasi dengan pihak asuransi. Mereka juga dipertemukan dengan pihak pemilik kendaraan, dan segera dilakukan pendataan terkait klaim kendaraan yang tenggelam untuk dicairkan sesuai ketentuan,” kata Sugirah.

Selain itu, Pemkab Banyuwangi juga menyiagakan ambulans. “Kami terus koordinasi dengan berbagai pihak terkait, dan siap membantu apa yang dibutuhkan,” kata Sugirah. (idr)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60