Forkopimda Jatim Blusukan Sosialisasi Pemberlakuan PPKM Darurat

Forkompimda Jawa Timur melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Menjelang pemberlakuan PPKM Darurat pada 2 Juli 2021 mendatang, Forkompimda Jawa Timur terus  melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Forkopimda Jawa Timur yang ikut dalam sosialisasi itu diantaranya Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Suhariyanto, dan Plt Sekdaprov Heru Thahjono.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dilakukan pada Selasa (29/6/2021) malam di sepanjang jalan Kedungdoro Surabaya.

Mayjend TNI Suharyanto menyampaikan bahwa yang menonjol dalam pemberlakuan PPKM darurat adalah pembatasan keramaian masyarakat seperti jam operasional restoran boleh buka hanya sampai pukul 17.00 selama PPKM diberlakukan.

Setelah jam itu warga bisa beli dengan  cara take away sampai dengan pukul 21.00 Wib. “Dengan sosialisasi ini diharapkan ketika PPKM diberlakukan masyarakat tidak kaget,” katanya.

Lanjut Mayjend Suhariyanto bahwa PKM Darurat dilakukan selama 2 Minggu terhitung mulai tanggal 3 Juli, sampai dengan 21 Juli 2021 mendatang.

“Kami berharap diberlakukan PPKM selama 2 Minggu kasus Covid di Jawa Timur menurun drastis,” katanya lagi.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didepan pedagang kaki lima menghimbau untuk sementara menutup lapak usahanya.  Mengingat penyebaran Covid-19 masih menghantui.

Sosialisasi itu direspon masyarakat cukup baik tak lama kemudian satu persatu pedagang kaki lima terlihat mulai menutup lapaknya.

“Alhamdulillah, saya melihat masyarakat sudah mulai patuh. Hal ini dilakukan bertujuan menekan terjadinya penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Masih kata Kapolda Jatim bahwa sosialisasi penerapan PPKM Darurat ini akan terus dilakukan hingga Presiden Jokowi mengumumkan secara resmi tentang pemberlakuan PPKM Darurat.

“Sosialisasi ini bermaksud memberikan informasi kepada masyarakat tentang penerapan PPKM Darurat segera diberlakukan. Juga memberikan pemahaman agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan sebagai antisipasi  Covid-19,” pungkasnya. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60