Belasan Pasien Covid-19 Luar Daerah Dirawat di Lumajang

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr Bayu Wibowo.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kasus aktif Covid-19 di Lumajang terbilang tinggi. Lumajang pun masih dalam zona oranye.

Informasi yang diterima Jatimhariini.com, saat ini puluhan pasien Covid-19 dirawat di sejumlah rumah sakit. Sebagian diantaranya adalah pasien Covid-19 dari luar daerah.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr Bayu Wibowo menyampaikan, data terakhir ada 65 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Dari jumlah itu, 12 diantaranya berasal dari luar Lumajang.

Bayu menyebut, belasan pasien dari luar daerah itu diantaranya dari Jember, Surabaya, dan Sidoarjo.

“Dari jumlah tersebut, satu pasien berasal dari Surabaya tadi pagi meninggal dunia di RSUD Pasirian,” katanya saat dikonfirmasi Jatimhariini.com, Rabu (30/6/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lumajang itu menjelaskan, datangnya pasien Covid-19 dari luar daerah itu karena rumah sakit di daerah asal dikatakan sudah penuh.

“Selagi kita mampu, semua rumah sakit melayani tanpa kenal ras dan golongan maupun status ekonomi begitu sebaliknya, seperti RS Jatiroto milik PTPN XI, pasien bisa dari lintas kabupaten bahkan nasional,” jelasnya.

Sementara tempat isolasi, Lumajang menyediakan 234 tempat tidur. Saat ini  176 tempat tidur sudah terisi, dan 35 diantaranya adalah warga luar daerah.

Disinggung, adanya informasi jika rumah sakit di Lumajang sudah penuh karena banyaknya pasien, dr. Bayu membantah hal tersebut. Ia menyebut, informasi yang beredar tidak benar. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60