Tagana Kediri Bantu 450 Nasi Kotak Bagi Warga yang Jalani Mikro Lockdown

Nasi kotak untuk warga yang jalani mikro lockdown.

Kediri, Jatim Hari Ini – Tim Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Kediri bergotong royong bersama warga Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri untuk menyediakan sebanyak 450 nasi kotak untuk kebutuhan makan warga yang sedang menjalani mikro lockdown.

Tim Tagana dibantu warga Desa setempat mampu mendistribusikan makanan sebanyak 450 nasi kotak dalam sehari. Menunya bervariasi. Setiap jam makan berganti menu.

Bacaan Lainnya

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mencanangkan program mikro lockdown yang  disambut baik oleh warga. Program tersebut dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Dengan adanya mikro lockdown, warga  Desa Jati bergotong royong ikut membantu memasak  menyiapkan dan mendistribusikan nasi kotak bagi warga yang menjalani mikro lockdown.

Sementara, Priyo Agus Widodo selaku juru masak dapur umum Tagana mengatakan, dalam menjalankan aktifitasnya mendapat bantuan dari warga desa setempat.

“Ya setiap hari dibantu. Bahkan kalau kita (Tagana) mau pamit pulang tidak diperbolehkan. Sudah kayak keluarga sendiri,” terang Agus kepada jatimhariini.com, Selasa (29/6/2021)

Menurutnya, kegiatan rutinitas memasak dimulai pukul 4 pagi yang dilanjutkan packing pukul jam 6 pagi. Selanjutnya nasi segera di distribusikan ke rumah warga. “Intinya harus sesuai dengan jam makan,” imbuhnya.

Agus menambahkan, bahwa Tim Tagana yang rencana akan bertugas di Desa Jati hingga tanggal 5 Juli kedepan. “Kami berharap Covid-19 ini segera berakhir. Kami juga menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu mematuhi prokes,” tutup Agus.

Salah satu warga Supatmi (45) asal Desa setempat yang ikut membantu tim Tagana bersama warga lain bergotong royong sebagai relawan.

“Ya, kami sifatnya hanya membantu memasak untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari untuk warga yang menjalani mikro Lockdown,” ungkap Supatmi. (pri)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60