Prajurit Pasmar 2 Tertibkan Warga Bangkalan, Agar Patuh Bermasker

Prajurit Pasmar 2 saat menertibkan warga Bangkalan terkait penggunaan masker.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten Bangkalan.

Mereka ikut dalam operasi yustisi untuk menertibkan warga setempat, agar patuh menggunakan masker.  Karena kini Kabupaten Bangkalan masih masuk zona merah.

Bacaan Lainnya

Operasi tersebut dilaksanakan secara serentak sesuai prosedur diseluruh wilayah Kabupaten Bangkalan. Sasaran utamanta yaitu empat kecamatan, yakni Burneh, Arosbaya, Klampis dan Geger.

Komandan Satgas Marinir PPKM Skala Mikro Kabupaten Bangkalan, Letkol Marinir Widarta Kusuma menyampaikan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Pelajari situasi dan kondisi, karakter dan budaya masyarakat. Selain itu juga bangun soliditas dan kerjasama yang baik dengan sesama aparatur pemerintah,” imbaunya, Senin (28/6/2021).

Ia menyampaikan bahwa adanya tim PPKM skala mikro tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Selain itu penyekatan yang lebih diperketat di wilayah zina merah itu juga bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Anggota kami dari Pasmar 2 juga turut menghimbau atau mengajak masyaraat untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum melaksanakan. Selain itu juga menyampaikan pada masyarakat untuk imbauan agar tetap menggunakan masker,” pungkasnya. (abu)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60