Pemilihan Ketua GP Ansor Lumajang Periode Baru Digelar 22 Juli Mendatang

Ketua GP Ansor Lumajang, H. Fahrur Rozi ketika menghadiri kegiatan Ansor.

Lumajang,  Jatim Hari Ini – Pemilihan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang periode baru, 2021-2026 akan segera digelar.

Ketua GP Ansor Lumajang, H. Fahrur Rozi menyampaikan, pemilihan tersebut akan digelar melalui Konferensi Cabang (Konfercab) pada 22 Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, untuk tahapannya akan dimulai 11 Juli 2021. Yakni dimulai dengan adanya akreditasi terhadap pengurus PC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Pimpinan Ranting (PR).

“Kalau pengurus pimpinan ranting asesornya dari kabupaten, kalau kecamatan dan pimpinan cabang asesornya dari pengurus wilayah,” katanya pada Jatimhariini.com, Selasa (29/6/2021).

Hasil penilaian asesor tersebut, untuk PAC yang mendapat akreditasi A dan B memiliki hak suara dalam Konfercab.

“Jadi kalau PAC yang akreditasi nilai C itu tidak punya hak suara, bahkan D pun wajib dibekukan,” ujar pria yang akarab disapa Gus Eros tersebut.

Lanjutnya, Calon Ketua GP Ansor akan diusung oleh PAC. Dengan catatan, minimal diusung dari seperempat jumlah PAC di Kabupaten Lumajang. Seperti diketahui, di Lumajang ada 21 kecamatan. “Minimal diusung 5 PAC,” ungkapnya. (ted/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60