BKKBN Jatim dan DPR RI Sosialisasi Pencegahan Stunting di Malang

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso, didampingi Koordinator Bidang KSPK, Suhartuti dan Komisi DPR RI, Ali Ahmad, saat menggelar Sosialisasi Pengendalian Pencegahan Stunting di Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Malang, Jatim Hari Ini – BKKBN Jawa Timur bersama Komisi IX DPR RI berkolaborasi dalam percepatan penurunan angka stunting di Jawa Timur.

Kali ini sosialisasi digelar di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Minggu (27/6/2021).

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi IX DPR RI, Ali Ahmad menyampaikan, pihaknya akan terus berkolaborasi dan mensupport BKKBN dalam permasalahan stunting ini.

“BKKBN saat ini salah satu fokus utamanya adalah penurunan angka stunting di Indonesia. Secara nasional angka stunting ini masih sangat tinggi, apalagi di masa pandemi, stunting harus terus diperhatikan karena dapat membahayakan,” paparnya.

Menurutnya, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan cara mencegah terjadinya pernikahan dini.

“Salah satu langkah untuk mencegahnya adalah dengan pencegahan pernikahan di usia dini, BKKBN harus terus ber koordinasi dengan KUA untuk memantau agar kasus pernikahan dini ini dapat dikendalikan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Sukaryo Teguh mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu percepatan stunting di lingkungannya masing-masing. Karena menurutnya upaya percepatan penurunan stunting ini tidak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah saja.

“Harus ada keterlibatan dari semua sektor, pemerintah, pihak swasta, kalangan Pendidikan, masyarakat, termasuk diantaranya adalah media,” paparnya. (ian)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60