Taman Bunga di Sawah Kedungrejo Jadi Spot Foto Andalan Lumajang

Kampung Bunga Gerbas Tani.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Liburan santai di akhir pekan, masyarakat bisa main ke Kampung Bunga Gerbas Tani. Tepatnya di Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung.

Destinasi ini menyajikan pemandangan macam bunga di tengah sawah sehingga bisa memanjakan mata.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Kedungrejo Hariyanto mengatakan, konsep besar taman bunga merupakan ide dari para petani setempat. Tempat ini bisa jadi wisata edukasi bagi masyarakat.

“Kami menginginkan Taman Gerbas Tani menjadi ikon desa, disamping untuk berwisata. Namun, diharapkan mampu tingkatkan ekonomi masyarakat di sektor pertanian,” katanya Minggu (26/06/2021).

Dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi ke Taman Bunga Gerbas Tani tersebut, Haryanto optimis sektor UMKM juga turut ikut berkembang.

Camat Rowokangkung, Aziz Facrurrozi menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi ide kreatif masyarakat sekitar.

“Semoga bisa beri dampak positif, agar nanti menarik masyarakat luas datang untuk berkunjung dalam kegiatan Gerbas Tani (Gerakan Belanja Sayuran dari Lahan Tani) 2021, Juli mendatang,” tuturnya.

Aziz menambahkan, dalam kegiatan Gerbas Tani, diharapan masyarakat tidak hanya berspot foto saja. Tetapi, bisa menjadi konsumen untuk membeli produk hasil pertanian lokal yang ada.

“Kami menyarankan pengunjung bisa datang untuk membeli sesuatu. Dengan begitu otomatis akan membantu petani mengangkat ekonomi mereka,” ujarnya. (ted/fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60