Pembangunan IPLT Kota Pasuruan di Blandongan Diduga Berjalan Tanpa Papan Informasi Proyek

Lokasi pembangunan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT).

Pasuruan, Jatim hari Ini – Pemerintah Kota Pasuruan segera memiliki Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) sendiri.

Hal ini seperti hasil pengamatan wartawan Jatimhariini.com di Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul.

Bacaan Lainnya

IPLT itu dibangun oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan.

Namun sedikit disesalkan, dari informasi warga sekitar, tidak mengetahui bahwa bangunan tersebut nantinya akan diperuntukan untuk IPLT. Karena di lokasi pembangunan, tidak terlihat papan informasi proyek.

“Saya tidak tahu itu proyek apa mas, namun sebelum pengerjaan memang ada orang dari dinas PU Cipta Karya Provinsi bersama Dinas PU Cipta Karya Kota Pasuruan datang ke kantor untuk memberitahukan sekaligus minta ijin untuk menggunakan akses jalan TPA ini untuk dilewati material bangunannya,” terang Edi Mahmud, pengawas TPA Blandongan sewaktu di temui di kantornya.

Sementara Lurah Blandongan, Budiono ketika dikonfirmasi Jatimhariini.com melalui sambungan telepon menerangkan, pihaknya sudah mendapat surat pemberitahuan dari Dinas PUPerkim Kota Pasuruan, menyatakan bahwa proyek tersebut merupakan pembangunan IPLT.

“Iya mas, kita sudah diberitahu oleh dinasnya jika pembangunan tersebut untuk tempat pembuangan dan pengolahan limbah tinja. Karena sebelumnya dibuang ke Probolinggo dan Mojokerto,” jelasnya.

Budiono menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Pasuruan akan membangun IPLT sendiri. Namun ketika dikonfirmasi tentang anggaran proyek dan rekanan pelaksana dinas, Budiono tidak bisa menjelaskan.

“Wah kalau soal itu saya kurang tahu mas, coba ke dinas langsung saja,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan kejelasan pelaksanaan proyek IPLT tersebut, Jatimhariini.com mencoba mendatangi Dinas Kerumahan dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan, namun di ruangan tidak ada yang bisa dikonfirmasi.

Budi salah satu kepala bidangnya, dikonfirmasi melalui pesan whatsapp tentang pembangunan IPLT tersebut, membalas singkat. “Saya masih diluar kota mas,” balasnya. (zein)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60