Kontes Cupang Internasional di Kediri Pecahkan Rekor Muri

Kediri Betta Contest Internasional.

Kediri, Jatim Hari Ini – Pemerintah Kabupaten Kediri sukses selenggarakan secara virtual Kediri Betta Contest Internasional pada tanggal 25 Juni – 27 Juni 2021. Acara digelar di Hall Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Ikan-ikan peserta dikirimkan kepada panitia untuk dimasukkan di area kontes. Sedangkan pemilik ikan tersebut, dapat melihat berlangsungnya kontes via daring. Yakni di instagram kediribettaclub dan channel youtube Dinas Perikanan Kabupaten Kediri secara nonstop.

Bacaan Lainnya

Selain menjadi salah satu even cupang terbesar kontes ini juga memecahkan dua kategori rekor Muri. Dengan total ikan 2.408 ekor dari 75 class, kontes tersebut mampu pecahkan rekor muri dalam kategori kontes ikan cupang dengan jumlah ikan terbanyak.

Dan kategori kedua, dengan total hadiah sebesar Rp 196 juta kontes ini berhasil memecahkan rekor muri dengan jumlah hadiah terbanyak.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Mas Dhito mengatakan, dengan diselenggarakannya kontes para penggiat cupang  bisa membuat genetik ikan cupang asli dari kabupaten Kediri.

“Upaya ini dilakukan Pemerintah Kabupaten untuk mengembangkan potensi ikan cupang di kabupaten Kediri,” ucapnya.

Menurutnya mungkin selama ini kita masih bergantung pada genetik ikan dari luar. Saya minta untuk para peternak ikan yang ada di Kabupaten ini mulai menciptakan genetik sendiri.

“Jadi ada ikan cupang yang asli dan khas dari Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini pihak panitia dan juri sudah melakukan proses penilaian. Hasilnya sudah ada beberapa pemenang yang telah diumumkan oleh panitia.

Salah satunya klub Bajul Joget muncul sebagai juara umum dan membawa pulang hadiah mobil.

Tim tersebut membawa ratusan betta untuk diikutkan pada perlombaan kali ini. Mereka berhasil memperoleh poin 400 lebih. Tim yang berdomisili dari Surabaya ini mampu menyabet gelar juara umum. (pri)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60