Separuh Lebih Anggota SKD di Salahsatu Desa di Lumajang Mengundurkan Diri

SKD di Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Lebih dari separuh anggota Satgas Keamanan Desa (SKD) di salahsatu desa di Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten  Lumajang memilih mengundurkan diri.

Salahsatu mantan SKD yang mengundurkan diri di desa tersebut kepada jatimhariini.com mengatakan, awalnya anggota SKD berjumlah 17 orang. Kemudian 11 orang mengundurkan diri.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan, pengunduran diri anggota SKD itu terjadi sekira 2 bulan yang lalu. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab mundurnya anggota SKD tersebut.

“Kita uang makan minum selama 6 bulan belum diberikan. Saya sendiri mencoba bertahan, tapi yang lain mengundurkan diri, ya saya ikut juga,” katanya yang tidak mau disebutkan namanya.

Bahkan kata dia, awalnya anggota SKD dikumpulkan dan diberitahu jika ada tanah TKD yang hasilnya akan dibagikan. Namun berbeda dengan kenyataan di lapangan. Untuk seragam yang dikenakannya pun merupakan pemberian dari kades lama.

“Kita hanya dijanjikan ini itu, tapi tidak ada realisasinya. Seragam, sepatu, rompi kita kembalikan semua, termasuk 1 HT (Handy Talky), yang lain beli sendiri,” katanya.

Sementara pihak desa sudah berusaha dikonformasi oleh Jatimhariini.com terkait hal ini. Kepala desa setempat sudah dihubungi berkali-kali, namun belum merespon.

Sementar pihak Polres Lumajang melalui Kasat Binmas, AKP Totok Sudarsono, S.Sos, MH, M.Sc ditanya terkait ini, akan segera mengkroscek kebenaran kabar tersebut.

Ia menyampaikan, jika pihaknya tidak percaya begitu saja terkait kabar tersebut. Dalam waktu dekat, pihaknya akan turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi SKD di desa itu.

“Saya belum dapat kabar terkait itu, ya kita lihat di lapangan nanti seperti apa. Kita selidiki dulu,” ungkap AKP Totok ketika dihubungi jatimhariini.com, Jum’at (25/6/2021). (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60