Salurkan Logistik ke Bangkalan, Emil Dardak Dorong Pengusaha Turut Berkontribusi

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat menyaksikan penyerahan sekaligus melepas bantuan untuk Kab Bangkalan di Gedung Negara Grahadi.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Untuk mendukung dan mengendalikan kasus Covid-19 lewat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bangkalan, Pemprov Jatim mengajak berbagai pihak ikut peduli dengan menyalurkan berbagai bantuan.

Kali ini, kepedulian tersebut datang dari Maspion Group dengan menyalurkan bantuan berupa 20 ton beras, 10.000 masker, dan sejumlah logistik lainnya. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kab. Bangkalan melalui Kalaksa BPBD Kab. Bangkalan.

Bacaan Lainnya

Ikut menyaksikan penyerahan sekaligus melepas bantuan tersebut Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Jumat (25/6/2021) siang.

Wagub Emil yang hadir mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu mengatakan, suplai sembako dan perlengkapan kesehatan dipandang penting untuk terciptanya rasa aman. Termasuk untuk kesejahteraan masyarakat yang sedang menjalani pembatasan sosial.

“Baru saja kita menyaksikan penyerahan bantuan logistik beras, masker, dan lainnya untuk disampaikan kepada Kalaksa BPBD Bangkalan. Juga kepada Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, dan Pemprov Jatim yang dalam hal ini akan disupport oleh Dinsos serta Satpol PP dan BPBD,” ungkap Emil.

Masih menurut Emil, penyerahan bantuan yang juga dari beberapa perusahaan di Jatim itu sebagai usaha agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.

“Dan sekaligus upaya untuk meningkatkan keefektifan PPKM Mikro,” tegas Mantan Bupati Trenggalek itu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berdasarkan diskusi dan arahan Ibu Gubernur Jatim, Emil berharap agar pengusaha-pengusaha di Jatim dapat terus bersinergi memberikan dukungan logistik. Utamanya bagi daerah-daerah yang  memberlakukan PPKM Mikro, seperti di Kab. Bangkalan.

“Ibu Gubernur memberi arahan agar pengusaha-pengusaha dapat membantu berjalannya PPKM Mikro dengan suntikan sembako,” ucapnya.

Menurut Emil, kesuksesan pelaksanaan PPKM Mikro di Jatim bergantung pada kerjasama semua lapisan masyarakat. Termasuk dukungan dari perusahaan-perusahaan asal Jatim dalam memberikan suntikan logistik. Diharapkan, angka kasus penyebaran Covid-19 dapat segera melandai.

“Semoga bantuan-bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk beberapa hari hingga beberapa minggu, dan lantas bisa meredakan penularan yang angkanya harus kita tekan serendah mungkin,” pungkasnya. (abu)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60