Hari Bhayangkara, Polres Lumajang Target 2.000 Orang Divaksin

Vaksinasi di GOR Wirabhakti.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Polres Lumajang targetkan 2000 orang tervaksin dalam acara Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Acara tersebut digelar di gedung GOR Wirabhakti, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK, MSi menyampaikan, untuk mensukseskan acara tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Dinkes Lumajang, RS Bhayangkara dan TNI.

Bacaan Lainnya

Peserta vaksinasi harus mengantri di luar gedung sesuai nomor antrian. Setelah menjalani screening dan menyerahkan berkas. Usai divaksin, peserta bisa menunggu hingga memperoleh bukti surat vaksinasi.

“Prosesnya sangat cepat, jumlah peserta yang masuk dan keluar gedung diatur berimbang,” tutur AKBP Eka Yekti.

Direktur Rumah Sakit Bhayangkara, AKBP dr. Ananingati juga menyampaikan, ada sedikitnya 70 vaksinator yang dilibatkan. Pihaknya juga akan memberi pelayanan vaksinasi hingga akhir bulan Juni.

“Di GOR kita siapkan vaksin sebanyak 200 vial, dan vaksinasi di Polres akan dilaksanakan sampai akhir bulan,” ungkap Direktur RS Bhayangkara.

Sementara Kepala Dinkes, dr. Bayu Wibowo, Ign menegaskan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Karena vaksin tidak mencegah seseorang dari sakit, melainkan agar tidak sakit berat.

Ia juga berpesan bahwa yang berkembang saat ini adalah Covid varian baru. Virus akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Dan mutasinya akan lebih ganas juga cepat menular.

“Angka covid terus naik, di Puskesmas kita target 50-100 orang harus tervaksin setiap hari,” tegasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60