Sekolah Diminta Transparan pada Masyarakat Terkait Penggunaan Dana BOS

Kepala Dinas Pendidikan Lumajang, Agus Salim.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Dinas Pendidikan meminta sekolah lebih transparan kepada masyarakat untuk pemanfaatan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim mengatakan, dengan keterbukaan informasi terkait pengelolaan dana BOS itu penting. Supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat, selaku pengguna dari lembaga pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Saya harap Kepala sekolah dan guru tingkatkan moralitasnya, agar tidak ada lagi kasus pengelolaan dana BOS yang bermasalah,” katanya, Jumat(25/06/2021).

Ia juga menegaskan, sekolah wajib membuat laporan anggaran penerimaan dan pengeluaran dana BOS setiap tahun serta harus di pampang di lingkungan sekolah, guna diketahui masyarakat.

“Itu merupakan bentuk transparasi publik, agar masyarakat melihat di lingkup sekolah dan terlibat dalam pengawasan anggaran dana BOS tersebut,” tegasnya saat dihubungi Jatimhariiini.com.

Tak hanya itu, sesuai ketentuan. Pihak komite dan sekolah harus sama-sama bermitra dengan baik, diharapkan dana yang di gunakan berjalan sesuai harapan.

“Semua pihak harus terlibat, Ini serius. Apalagi dalam penggunaannya, supaya diketahui masyarakat luas,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60