Polres Pamekasan Luncurkan Inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19

Program inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19.

Pamekasan, Jatim Hari Ini –  Polres Pamekasan meluncurkan program inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19, Jumat (25/6/2021).

Ini merupakan inovasi pertama yang ada di Pulau Madura. Program ini ditempatkan di Pos Penyekatan, tepatnya di Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Bacaan Lainnya

Setiap pengendara mobil yang hendak masuk ke Pamekasan, diberhentikan oleh petugas gabungan di lokasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19.

Terlihat, para pengendara terlihat mendapatkan pelayanan maksimal dari petugas medis saat melakukan vaksinasi dan swab antigen tanpa turun dari kendaraannya.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, program inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75.

Kata dia, pelaksanaan vaksinasi secara drive thru ini diharapkan bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan dan segera menciptakan percepatan kekebalan massal (herd immunity).

“Program Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini pertama di Madura. Kami menggagas program tersebut kolaborasi dengan seluruh stakholder Pemkab Pamekasan,” kata AKBP Apip Ginanjar.

Ia mengajak masyarakat dalam pencegahan Covid-19 ini bisa ikut andil dan mendukung program pemerintah.

Menurutnya, prorgam Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini akan dilakukan secara berkala.

Ia mengaku bersyukur sebab animo masyarakat hari ini yang melakukan vaksinasi dengan konsep Drive Thru sangat baik.

“Wujud kerjasama ini merupakan komitmen dalam membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta bersama-sama berusaha memulihkan Indonesia bebas dari pandemi Covid-19,” harapnya. (mam)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60