Dinsos Jatim Pulangkan Orang Terlantar Asal Blitar

Dinsos pulangkan orang terlantar.

Blitar, Jatim Hari Ini – Dinas Sosial Provinsi Jatim melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) memulangkan Saipudin (70), Orang Terlantar (OT) asal Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, Saipudin kehabisan bekal dan terlantar di Bali. Dia pun ditangani Dinsos Provinsi Bali dan mendapat surat pengantar ke Dinsos Provinsi Jatim.

Bacaan Lainnya

Kasi PSKBS Dinsos Provinsi Jatim T Djoko Sumbowo, menuturkan bahwa pihaknya menindaklanjuti surat dari Dinas Sosial P3A Provinsi Bali dengan nomor B.35.465/3156/Rehsos/DSP3A tanggal 21 Juni 2021 perihal bantuan pemulangan orang terlantar.

“Atas pertimbangan kemanusiaan dengan melihat kondisi fisik, kesehatan, dan keamanan dalam perjalanan, maka kami berinisiatif mengantarkan beliau dengan menggunakan jasa travel dari Dinsos Jatim ke Dinsos Kabupaten Blitar,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Dia menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) guna membantu menghubungi keluarga Saipudin.

Koordinator TKSK Provinsi Jatim Nur Sholeh Kamis segera berkoodinasi dengan TKSK Kab. Blitar untuk melacak alamat keluarga Saipudin.

“Saya juga mengarahkan kawan-kawan TKSK Kab. Blitar agar mendampingi OT ini sampai kembali kepada keluarganya,” imbuhnya. (ano)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60