Polsek Tempeh Lumajang Temukan Sapi Curian, Kakinya Sudah Cacat

Pemilik sapi.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pencurian sapi di wilayah hukum Polsek Tempeh berhasil digagalkan. Petugas menemukan seekor sapi jenis limusin di bawah jembatan Sungai Mujur, Rabu (23/6/2021) pagi.

Namun saat ditemukan, sapi itu sudah mengalami kecacatan di bagian kakinya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tempeh, Iptu Lugito, SH kepada jatimhariini.com menyampaikan, setelah mendapat laporan dari warga yang kehilangan sapi. Pihaknya bersama SKD dan warga langsung melakukan pencarian ke sejumlah tempat.

Tak lama kemudian, pihaknya mendapat kabar jika ada seekor sapi yang ditinggal pemiliknya di bawah jembatan mujur. Setelah dikroscek, ternyata sapi tersebut milik Sarmin, warga Dusun Kebonan, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh yang hilang dicuri maling.

“Setelah kita temukan, sapi tersebut langsung kita serahkan ke pemiliknya,” tutur Iptu Lugito.

Sarmin mengaku senang dan berterimakasih kepada Polsek Tempeh, karena telah menemukan sapi tersebut. Bagi Sarmin, sapi tersebut merupakan harta sekaligus mata pencaharian satu-satunya.

Sebelum kejadian, Ia mengaku tidak mempunyai firasat apa-apa. Apalagi sapi jantan yang dirawat Lia, istrinya itu masih cukup muda. Baru berumur 8 bulan.

Sekira pukul 00.00 hingga pukul 01.00 WIB. Sarmin mengaku belum tidur dan sedang berjaga di Pos Kamling yang ada di depan rumahnya. Namun sejak tengah malam, dirinya tidak lagi mendengar suara lonceng sapi miliknya.

“Kok tumben tidak ada suara, mungkin kenyang kan rumputnya masih banyak,” pikir Sarmin, ketika ditemui jatimhariini.com di rumahnya.

Menjelang subuh, Ia mulai curiga karena tidak mendengar suara sapi miliknya itu. Setelah dilihat, ternyata sapinya telah hilang digondol maling. Kemudian, Ia langsung menyusuri jejak sapi dan melaporkan kejadian itu.

Pada malam yang sama, kandang sapi milik tetangganya juga dirusak oleh kawanan maling sapi. Karena pemiliknya terbangun, akhirnya sapi itu tidak berhasil dicuri. Justru kandang sapi miliknya yang jadi incaran.

“Alkhamdulillah ketemu tapi sudah cacat kakinya, akhirnya terpaksa Saya jual dagingnya,” ungkapnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60