Pol PP Kabupaten Pasuruan Lakukan Penyidikan Terkait Bangunan Tak Berizin di Desa Seruwi

Akhmad Yani, petugas Sat Pol Pasuruan saat memberikan penjelasan terkait bangunan tak berijin di Desa Seruwi.

Pasuruan, Jatim Hari Ini – Bangunan yang terletak di lahan seluas sekitar 1,6 hektare di Desa Seruwi, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan yang diduga tidak memiliki ijin yang sempat viral di sejumlah media mendapat perhatian dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Akhmad Yani, Bidang PPUD Sat Pol PP mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi bangunan dimaksud. Bahkan pihaknya sudah memanggil pemilik lahan sekaligus pemilik bangunan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah melakukan pemanggilan terhadap pemilik bangunan, saat ini masih dalam proses penyidikan, bahkan sudah dilakukan penyidikan juga ada Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” ucapnya.

Untuk penindakannya, pihaknya masih harus menunggu beberapa tahapan sesuai SOP dan aturan yang ada.

“Jika beberapa tahapan sudah dilakukan, baru dilanjutkan dengan penindakan,” jelasnya.

Terpisah, Agung Mars selaku penyidik dalam perkara ini menambahkan mars pihaknya akan melakukan tindakan terhadap setiap pelanggaran Perda seperti pembangunan tanpa ijin.

“Apa yang kita lakukan selalu berpedoman pada aturan serta protap yang berlaku yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 54 tahun 2011 tentang standar operasional prosedural Sat Pol PP,” pungkasnya. (zein)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60