MUI Lumajang Serahkan Dana Hibah ke Pengurus Kecamatan

Ketua MUI Lumajang, KH. Achmad Hanif.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) menyerahkan bantuan dana kegiatan kepada 21 DP MUI Kecamatan.

Bantuan tersebut diserahkan dalam acara Koordinasi, bertempat di Kecamatan Kedungjajang, Selasa (22/6/2021).

Bacaan Lainnya

Sekertaris Umum DP MUI Kabupaten Lumajang, Sarwadi, SH, MH, menyampaikan acara tersebut merupakan bentuk ikhtiar untuk menguatkan organisasi dan kelembagaan, baik yang ada di tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan.

Lanjutnya, DP MUI merupakan pelayan umat, sekaligus mitra pemerintah. Sehingga diharapkan untuk bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. “MUI harus hadir untuk menegakkan amarma’ruf nahimunkar di tengah masyarakat,” ungkapnya pada jatimhariini.com.

Ia juga menyampaikan koordinasi tersebut sangatlah penting, agar semua kegiatan dan visi misi MUI dapat tercapai sebagaimana yang diharapkan. Sehingga hal itu perlu terus dilakukan oleh pihaknya.

“Karena pandemi, koordinasi ini dihadiri oleh 4 kecamatan, yaitu Candipuro, Kedungjajang, Senduro dan Lumajang,” katanya.

Dana bantuan kegiatan yang diserahkan ke masing-masing kecamatan merupakan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. “Dana yang kita serahkan sebesar Rp. 15.750.000, itu hibah dari Pemkab Lumajang,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60