Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Pasuruan Larang ASN Dinas Luar

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Pasuruan, Jatim Hari Ini –  Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pasuruan agar tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

Kebijakan larangan bagi ASN agar tidak berkegiatan di luar daerah tersebut berlaku untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mengingat ada peningkatan kasus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Secara tegas, saya melarang seluruh ASN Kabupaten Pasuruan keluar daerah. Jadi setiap OPD dilarang keluar daerah, baik yang sudah ada ijinnya maupun tidak. Kegiatan rapat-rapat yang sudah  direncanakan, mohon ditunda,” tegas bupati, Rabu(23/06/2021).

Dihadapan Satgas Penanganan Covid-19, Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Kepala Daerah menekankan bahwa kondisi darurat Covid-19 di Kabupaten Pasuruan saat ini harus dicegah secara bersama-sama. Dalam hal ini, ASN harus menjadi contoh yang baik di masyarakat.

“Kita tidak tahu penyebaran Covid-19 dimana. Maka harus dicegah secara bersama-sama. Yang dipermasalahkan adalah penularannya. Saya minta ASN Kabupaten Pasuruan harus jadi contoh tauladan baik di lingkungan kerjanya maupun lingkungan,” pesannya.

Lebih lanjut, Bupati juga meminta kepada seluruh Kepala OPD agar lebih mengefektifkan lagi kegiatan-kegiatan kantor. Tujuannya dapat menekan potensi penyebaran virus Corona di lingkungan perkantoran. Sehingga dapat terhindar dari potensi munculnya klaster perkantoran.

“Di Kabupaten Pasuruan, saya mohon ada penegasan, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang tidak penting. Saya minta ASN harus jadi contoh tauladan baik di lingkungan kerjanya maupun lingkungan. Efektif kan  kegiatan di kantor. Kalau perlu dilakukan kebijakan WFH lagi,” tandasnya. (gas)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60