Emil Dardak Optimis PPKM Mikro di Bangkalan Kurangi Penyebaran Covid-19

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat mendampingi Komisi VIII DPR RI meninjau sejumlah posko PPKM Mikro di Bangkalan.

Bangkalan, Jatim Hari Ini – Pemprov Jatim terus melakukan terobosan percepatan penanganan Covid-19 di Bangkalan. Salahsatunya dengan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

PPKM Mirko khususnya dilakukan di 4 kecamatan, yakni Arosbaya, Klampis, Geger dan Bangkalan. Karena tingkat penyebarannya tinggi di sana.

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak meneyebut PPKM Mikro telah berjalan semestinya. Hal ini terpantau dari bagaimana masyarakat telah membatasi kegiatan di luar rumah dan senantiasa mengenakan masker saat beraktivitas.

“Tingkat kepatuhan masyarakat sudah meningkat secara signifikan, baik dalam pemakaian masker dan menghindari kerumunan. Inilah yang kita harapkan bisa terus konsisten. Kesadaran ini juga sebaiknya menyebar ke kecamatan dan kabupaten lainnya,” ungkap Wagub Emil Elestianto Dardak saat mendampingi Komisi VIII DPR RI meninjau sejumlah posko PPKM Mikro di Bangkalan, Selasa (22/6/2021).

Emil Dardak menyebutkan, penerapan PPKM Mikro dapat berjalan lancar berkat sinergi antar berbagai lapisan masyarakat. Utamanya melalui pengawasan para kepala desa yang senantiasa berkomunikasi dengan Pemprov Jatim dan memberikan gambaran riil atas kondisi di lapangan secara langsung.

Pihaknya optimis bahwa penerapan PPKM Mikro dapat sesegera mungkin melandai tingkat penyebarannya. Emil mendukung masyarakat untuk saling gotong royong dalam upaya tersebut.

“Harapan kami, jangan sampai keseluruhan Bangkalan terkena zona merah. Semua bergantung pada masyarakat. Bagaimana kita secara konsisten mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Tanpa kebersamaan dan kekompakan, ini tidak akan maksimal,” dukungnya. (abu)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60