Dinsos Kota Malang Salurkan BPNTD kepada 7.226 Keluarga

Dinsos Kota Malang bersama TKSK dan PSM saat salurkan BPNTD kepada 7.226 KPM.

Malang, Jatim Hari Ini – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengucurkan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) kepada 7.226 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pencairan bantuan ini dilaksanakan secara serentak di lima kecamatan, Selasa (22/6/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara dalam penyalurannya, Dinsos mengerahkan pilar-pilar sosial, yakni Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Pencairan BPNTD di setiap kecamatan dihadiri Dinas Sosial Kota Malang, TKSK, PSM, lurah, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat kecamatan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Koordinator TKSK Kota Malang, Suharti menuturkan, program BPNTD ini berawal dari banyaknya penerima BPNT yang saldonya nol, sehingga akhirnya Pemkot Malang meluncurkan program tersebut.

Harti menceritakan, pada 2017 terdapat pencairan BPNT. Di periode awal, semua KPM BPNT menerima bantuan. Tetapi, di periode selanjutnya banyak KPM yang saldo nol alias tidak menerima bantuan lagi.

“Di kecamatan saya saja, ada sekitar 700 KPM yang saldo nol. Setelah dilakukan rekapitulasi, ketemu data 7.226 KPM yang tidak tercover BPNT atau PKH dan sekarang menjadi penerima BPNTD,” ungkapnya. (ian)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60