Kendaraan BB Laka Lantas Akan Dipindah ke Jembatan Timbang Klakah

Kendaraan BB laka lantas terparkir di pinggir jalan.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho, SH, SIK menanggapi keluhan masyarakat terkait keberadaan kendaraan Barang Bukti (BB) kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang diparkir di pinggir Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Sukodono.

Pihaknya berharap agar masyarakat bisa lebih bersabar lagi. Sebab Sat Lantas sedang berupaya mencari titik lokasi untuk menyimpan BB kendaraan yang terlibat laka itu.

Bacaan Lainnya

Sat Lantas juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam mencari titik lokasi. Salahsatunya dengan meminjam lahan yang ada di jembatan timbang Klakah.

“Karena itu milik Provinsi, masih kita ajukan pinjam pakai dibantu oleh Dishub,” tutur AKP Bayu ketika ditemui jatimhariini.com, Selasa (22/6/2021).

Setelah ijin pinjam pakai itu turun, pihaknya akan langsung memindahkan kendaraan BB yang ada di tepi jalan. Hal itu dilakukan supaya tidak mengganggu pengguna jalan terlalu lama.

Apalagi, hampir setiap hari terjadi kecelakaan lalu lintas. Sehingga BB yang ada terus bertambah dan memakan tempat.

“Semoga bisa terfasilitasi, selama ini tempat penyimpanan BB laka sangat terbatas,” harapnya.

Untuk menjaga keamanan kendaraan BB tersebut dari tangan jahil, pihaknya akan memasang CCTV di beberapa titik. Selain itu, pihaknya juga akan menambah tanda peringatan supaya pengguna jalan lebih hati-hati ketika melintas di dekat kendaraan BB itu.

“Kita upayakan tambahan penerangan, agar pengguna jalan bisa lebih waspada dan tidak sampai menabrak kendaraan BB,” katanya.

AKP Bayu menegaskan, kendaraan BB tersebut menjadi tanggung jawab kepolisian dan dilindungi oleh Undang Undang. Sehingga, apabila ada yang berusaha mengambil BB tersebut akan dipidana.

“Mengambil spion, itu sudah pidana. Karena itu menghilangkan barang bukti,” tegasnya mewanti-wanti. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60