Danrem 082/CPYJ Berharap TMMD di Jombang Berjalan Sesuai Rencana

Kolonel Inf M. Dariyanto saat meninjau TMMD ke-111 di Jombang.

Jombang, Jatim Hari Ini – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto berharap Program TMMD ke-111 di Desa Munung Kerep, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang berjalan sesuai rencana yang sudah dibahas.

Selain program fisik, pelaksanaan TMMD juga bakal digelar program non fisik. Program itu, berupa sosialiasi mengenai penyuluhan hukum, sosialiasi bahaya narkotika hingga pelatihan UMKM.

Bacaan Lainnya

“Dengan sisa waktu yang ada, program itu harus berjalan dengan baik. Sehingga, dapat mencapai hasil yang optimal bagi kepentingan masyarakat,” ujar Danrem saat meninjau TMMD di Jombang, Selasa (22/6/2021).

Ia menambahkan, jika TMMD merupakan salah satu tugas TNI yang masuk dalam kategori Operasi Militer Selain Perang. Artinya, pihak TNI terlibat di dalamnya dalam upaya membantu pemda mengurangi angka kemiskinan, serta menjaga Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Tentunya, meningkatkan roda perekonomian serta memajukan desa terisolir. Ini yang dinanti-nanti oleh semua pihak, khususnya masyarakat yang ingin desanya berkembang,” bebernya.

Ia menjelaskan, pogram TMMD menjadi bentuk sinergitas TNI dan rakyat.

“Bentuk dari kemangunggalan TNI dengan rakyat yang menjadi kekuatan terbesar Bangsa Indonesia. TMMD merupakan suatu bentuk dari bakti TNI yang dilakukan oleh TNI dan masyarakat, sekaligus instansi terkait lainnya. TNI Manunggal membangun desa, adalah wujud komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat,” tegasnya.

TMMD ke-111 ini digelar serentak seluruh Indonesia. Di wilayah Kodam V/Brawijaya dilaksanakan di lima daerah, yakni Banyuwangi, Magetan, Gresik, Jombang, dan Sampang. Untuk penentuan sasaran, sudah diusulkan dari bawah atau bottom up. (ito)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60