Banggar DPRD Lumajang Soroti Pajak Minerba yang Tak Penuhi Target

Anggota DPRD Lumajang H.Idris Marzuki.

Lumajang, Jatim Hari – Rapat Paripurna IV digelar di DPRD Lumajang, Selasa (22/06/2021) pagi.

Ada 3 agenda dalam paripurna kali ini. Salsahatunya penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar) terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Banggar menyebut, meski tidak ada masalah dalam laporan tahun 2020, tapi ada sejumlah aspek yang disoroti dan harus ditindak lanjuti. Salah satunya perihal pajak di sektor minerba.

Anggota DPRD Lumajang H.Idris Marzuki yang juga anggota Banggar menyampaikan, ada ketidakberhasilan program dalam mencapai target pajak minerba itu. Diantaranya disebabkan perbedaan Tupoksi pada setiap OPD yang masih dipertahankan.

“Bahkan memunculkan ego sektoral, perbedaan itu terus meruncing. Apabila dihadapkan pada kegiatan yang butuh kerja sama antara beberapa instansi terkait,” jelas politisi Demokrat tersebut.

“Sudah saatnya pemerintah berfikir dan mengedepankan sinergi antar OPD, justru sinergi bukan persamaan namun perbedaan dimana bisa mencari solusi bersama,” lanjutnya.

Idris juga menyarankan, untuk pendapatan yang belum ada pemenuhan target, perlu ada kerja sama antar OPD guna pencapaian PAD.

“Perlu ada tim percepatan PAD dengan instansi terkait,yang pada akhirnya, bisa mewujudkan sesuatu yang betul baru dalam penanganan persoalan hasil yang lebih baik,” tuturnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60