Ribuan Santri di Banyuwangi Ikuti Vaksinasi Covid-19

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memantau secara langsung proses vaksinasi santri.

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Pemkab Banyuwangi terus menggenjot angka vaksinasi. Sasarannya terus diperluas hingga menjangkau kalangan santri.

Ribuan santri di Banyuwangi pun mengikuti vaksinasi Covid-19. Salah satunya adalah para santri di Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari.

Bacaan Lainnya

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memantau secara langsung proses vaksinasi santri tersebut, Jumat (18/6/2021).

“Saat ini, tingkat penyerapan vaksin di Banyuwangi merupakan yang tertinggi di Jawa Timur. Kami akan terus menggenjot vaksinasi ini agar dapat menjangkau seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Termasuk para santri,” tutur Bupati Ipuk.

Di Pesantren Blokagung tersebut, dilakukan vaksinasi terhadap 2330 santri. Dijadwalkan pelaksanaannya selama tiga hari ke depan.

“Selain di Pesantren Blokagung, vaksinasi juga dilakukan di sejumlah pesantren lainnya. Untuk waktunya dilakukan secara bertahap seiring dengan ketersediaan vaksin,” tutur Ipuk.

“Bismillah, ini ikhtiar kita bersama, termasuk dawuh dari para kiai dan bu nyai, bahwa upaya untuk menjaga kesehatan diri ini sangat penting untuk dilakukan,” papar Ipuk.

Sementara itu, per 16 Juni 2021, serapan vaksinasi di Banyuwangi mencapai 89,9 persen. Persentase serapan itu merupakan yang tertinggi di Jawa Timur. Tak kurang dari 334.000 dosis vaksin telah disuntikkan dari 372.570 kuota vaksin yang didapat.  (idr)

 



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60