Kasus Pembacokan di Jalan Kyai Ghozali Akhirnya Di-SP3-kan

Korban ketika dirawat di rumah sakit.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Kasus pembacokan terhadap seorang pelajar berinisial ARF, warga Perum Citra Gardenia, Desa Sumberjo, Kecamatan Sukodono, yang terjadi di jalan Kyai Ghozali pada Rabu (4/11/2020) lalu, dinyatakan selesai oleh Unit Reskrim Polsek Lumajang.

Kapolsek Lumajang, Iptu Samsul Hadi, SH, MH ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Bripka Indi Widianto menuturkan, kasus pembacokan itu dinyatakan selesai setelah pihaknya menempuh jalur diversi. Hal itu dilakukan pihaknya, karena pelaku pembacokan masih di bawah umur.

Bacaan Lainnya

Awalnya, sejak kejadian pihaknya terus melakukan penyelidikan. Setelah mengantongi identitas pelaku, pihaknya langsung meringkusnya pada Senin (23/11/2020). Kemudian pelaku langsung dijebloskan dalam tahanan Polsek Lumajang keesokan harinya.

“Pelaku berinisial NF, kelahiran 18 Febuari 2006. Dengan alamat Jalan Jaksa Agung Suprapto RT 01 RW 04, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang,” terang Bripka Indi ketika ditemui jatimhariini.com di ruang kerjanya, Senin (21/6/2021).

Kanit Reskrim Polsek Lumajang lebih jauh menjelaskan, karena pelaku masih di bawah umur sehingga penanganan kasusnya dilakukan diversi, dengan menghadirkan Bapas Malang, Dinas Sosial dan keluarga dari kedua belah pihak.

Dalam proses diversi itu, diperoleh kesepakatan bahwa kedua belah pihak tidak akan saling menuntut. Setelah Bapas Malang menyerahkan hasil penelitiannya ke Pengadilan Negeri, dan pengadilan mengeluarkan penetapan berupa diversi.

“Diversi itu dilakukan tanggal 30 November 2020 dan dinyatakan berhasil. Dan sudah ada putusannya,” tegas Bripka Indi.

Berdasarkan surat putusan itu, pihaknya mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). Kemudian, kedua belah pihak dikembalikan kepada keluarga masing-masing.

“Pelaku sudah kita tahan selama seminggu, hingga akhirnya dilakukan diversi itu,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60