Komplotan Pelaku Sabu di Lumajang Ditangkap Polisi

Pelaku dan barang bukti.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Lagi Sat Resnarkoba Polres Lumajang ringkus 3 pria muda diduga pelaku sabu di tempat berbeda, pada Jum’at (8/6/2021) malam.

Ketiga pelaku berinisial MNLA (22), asal Desa Jatirejo dan AS (30), asal Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir serta FD (25), warga Desa/ Kecamatan Padang diamankan petugas ke Polres Lumajang berikut barang bukti.

Bacaan Lainnya

Kasat Resnarkoba, AKP Ernowo, SH menyampaikan, awalnya pihaknya memergoki pelaku MNLA seusai melayani pembelian pil koplo di rumahnya.

Saat digeledah di rumahnya, petugas menemukan sebanyak 316 butir pil berlogo Y dan sabu dengan berat kotor 0,16 gram.

Pelaku mengakui jika barang tersebut miliknya. Saat ditanya dari mana pelaku memperoleh barang tersebut dan menyebut plaku AS.

Mendengar pengakuan itu, petugas langsung menuju rumah pelaku AS. Petugas berhasil mengamankan seperangkat alat sabu, seperangkat alat sabu dan pivet kaca yang masih ada sisa sabu dari rumah plaku.

“Pelaku menyimpan BB itu di bawah tempat tidur. Pelaku mengaku memperoleh barang tersebut dari FD,” ungkap AKP Ernowo, Minggu (20/6/2021).

Selang 2 jam kemudian, pihaknya meringkus FD di rumah istrinya. Setelah digeledah, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti dan sebuah bonk rakitan yang terdapat sisa sabu.

Sejumlah barang bukti tersebut disimpan plaku di dalam sebuah karpet.

“Pelaku langsung kita jebloskan ke sel tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini ketiga pelaku masih kita periksa,” pungkas AKP Ernowo. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60