Tronton Angkut Aspal Seruduk Innova di Jembatan Grobogan Lumajang

Kecelakaan beruntun di Jembatan Grobogan.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Truk Tronton Nissan Nopol BD-8279-LE warna putih bermuatan aspal seruduk kendaraan jenis Kijang Innova yang mengakibatkan 7 kendaraan di depannya terlibat kecelakaan karambol.

Kecelakaan itu terjadi di sekitar jembatan kembar Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang, Minggu (20/6/2021), sekira pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Informasinya, pengemudi bernama Sudarmono (32), warga Dusun Tongas Wetan, Desa/Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo  dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang.

Belum diketahui yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan beruntun ini apakah disebabkan pengemudi mengantuk atau rem blong.

Fauzur, salahsatu saksi mata sekaligus korban dalam kejadian itu  kepada jatimhariini.com menyampaikan, awalnya Ia bersama rombongannya berhenti di Jembatan Grobogan menunggu antrian jalan yang kala itu dilakukan sistem buka tutup akibat ada proyek pelebaran jalan.

Saat berhenti itulah, tiba-tiba berjalan kendaraan truk tronton menabrak mobil Inova N 1822 WZ, kemudian menabrak sisi kanan bagian belakang truk Mitsubishi M 8977 UN, dan mengenai dump truk Mitsubishi W 9177 CA dan P 9166 UM.

Kemudian kendaraan Innova W 1128 P terdorong ke depan dan menabrak Avanza N 1178 MF dan Innova N 1696 N. Sedangkan mobil Freed dan Innova putih yang mengalami kerusakan ringan, langsung melanjutkan perjalanan.

“Saat itu kita sudah berhenti sekitar 10-15 menit, trus ditabrak itu,” jelas Fauzur, pengendara Innova W 1128 P.

Fauzur bersama 5 rombongannya menuju Jember hendak silaturahmi ke rumah temannya. Ia menduga jika sopir tronton bermuatan aspal itu capek mengantuk dan tertidur.

“Kalau truknya itu blong, pasti nglakson. Dugaan saya sopirnya mengatur dan tertidur ,” serunya.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Ipda Loni Roi Madona, SH kepada media membenarkan kejadian itu. Menurutnya  ada 8 kendaraan roda 4 yang terlibat dalam kecelakaan karambol. Diantaranya 4 kendaraan truk dan 4 kendaraan pribadi.

“Dugaan sementara akibat rem blong, sopir truk bermuatan aspal sedang dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60