Ingatkan Warga Bahaya Covid-19, Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi Bareng ‘Pocong’

Satlantas Polres Lumajang melakukan sosialisasi dengan kostum pocong dan membawa keranda.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Satlantas Polres Lumajang punya cara unik untuk mengingatkan warga tentang bahaya Covid-19. Petugas melakukan sosialisasi ke warga dengan kostum pocong serta membawa keranda.

Sosialisasi protokol kesehatan itu dilakukan di sejumlah tempat. Salahsatunya di Pemandian Alam Selokambang Desa Purwosono, Sabtu (19/6/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai shock terapy ke warga.

“Kami hadir di tengah aktivitas masyarakat sambil melakukan sosialisasi dengan cara ini sebagai wujud gambaran bahayanya Virus Covid-19,” ucap dia mewakili Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K, Minggu (20/6/2021).

Dalam sosialisasi itu, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, langsung dibawa ke keranda jenazah. Bersamaan waktu itu, petugas juga memberikan imbauan pada pengunjung yang lain.

“Kami membagikan pula masker, diharapkan masyarakat akan menempatkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami di tengah situasi pandemi saat ini. Terlebih, akan tumbuh kesadaran sehingga ke depan, kami dan masyarakat akan berjalan satu arah, sepaham, yaitu taat sehingga pandemi secepatnya akan berakhir,” pungkasnya. (cho/red)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60