Dewan Pers Desak Polisi Usut Pembunuhan Jurnalis di Sumatera Utara

Dewan Pers

Jakarta, Jatim Hari Ini – Dewan Pers mendesak pihak kepolisian usut kasus pembunuhan jurnalis bernama Marsal Harahap di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dewan Pers telah mengeluarkan pernyataan sikap atas pembunuhan jurnalis sekaligus Pemimpin Redaksi LasserNewsToday tersebut. Pernyataan sikap ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh.

Bacaan Lainnya

Muhammad Nuh menyebut, pembunuhan ini sebagai sebuah kabar duka dalam dunia pers Indonesia. Marsal Harahap ditemukan tewas Sabtu (19/6/2021) diduga usai mengalami kekerasan.

“Dewan Pers menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mara Salem Harahap (Marsal Harahap). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan batin dan LasserNewsToday dapat melanjutkan kiprah sebagai pers yang profesional dan menegakkan Kode Etik Jurnalistik,” kata Muhammad Nuh.

Dewan Pers menyebut, korban ditemukan dengan dua luka tembak di tubuhnya.

“Kekerasan, apa lagi yang menghilangkan nyawa, jelas tidak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun. Terlebih-lebih jika kekerasan itu dilakukan terkait dengan pekerjaan seseorang sebagai wartawan,” ujarnya.

Dewan Pers pun mengutuk kekerasan aksi pembunuhan pada jurnalis tersebut. “Pelaku dan motif pembunuhan harus diungkapkan. Rasa keadilan keluarga Mara Salem Harahap (Marsal Harahap) juga harus ditegakkan,” ujar Muhammad Nuh. (red)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60