Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Sosialisasi Asuransi pada Nelayan di Lumajang

Sosialisasi Asuransi Nelayan di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur bersama BPJS Ketenagakerjaan serta Piens Life melakukan sosialisasi Asuransi Nelayan di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang.

Kasi Kenelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur Hardono Ismanto mengatakan, bahwa sebagai nelayan mutlak membutuhkan Asuransi, karena pekerjaan yang beresiko tinggi di laut bisa membahayakan keselamatan nelayan itu sendiri.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengikuti asuransi nelayan akan menerima perlindungan sehingga para nelayan menjadi aman,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang Agus Widiarto menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk melindungi nelayan meninggal dari kecelakaan dilaut,darat, waktu dalam bekerja sehingga dirawat di Rumah Sakit.

“Apalagi kondisi Laut di Kabupaten Lumajang sendiri, banyak memiliki pantai berkarang dan ombak yang tinggi, sehingga resiko kecelakaan kerja menjadi lebih tinggi,” jelasnya saat dikonfirmasi jatimhariini.com, Sabtu (19/06/2021).

Widiarto menambahkan, untuk segi pembayaran, pihaknya sudah pernah 2 tahun memberikan stimulan pembayaran bagi nelayan yang bisa mencicil 16 ribu per bulan ataupun tiap 3 bulan.

“Diharapkan tahun ini nelayan bisa mandiri, sudah ada sinyal positif mereka dari hasil penangkapan ikan untuk membayar secara mandiri,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60