BPRS dan Dispenduk Capil Sidoarjo Rekam Data Diri PMKS

Perekman E-KTP.

Sidoarjo, Jatim – Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (BPRS) Dinas Sosial Jawa Timur melaksanakan Perekaman data diri Penerima manfaat/klien bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan di Balai PRS PMKS Sidoarjo, Jumat (18/6/2021).

Plt BPRS Sidoarjo,Sukardi, mengatakan, tujuan dari pelaksanaan perekam data diri yaitu untuk memenuhi hak sipil (identitas diri) berupa penerbitan Nomor Induk Keluarga (NIK)klien dan untuk aksesibilitaspelayanan kesehatan guna memperoleh vaksin Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini BPRS bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo dengan Jumlah Tim sebanyak 5 (lima) orang.

Mekanisme kegiatan dilaksanakan secara dua tahap, untuk tahap pertama pada tanggal 18 Juni 2021, pendataan dilakukan sebanyak 40 (empat puluh) klien. Sedangkan tahap kedua, direncanakan hari Senin 21 Juni 2021 sebanyak 40 klien.

“Untuk tahap selanjtnya, jadwal masih menyusul,” ujar Sukardi.

Pada kegiatan tersebut  juga dilakukan rekam kornea mata, rekam sidik jari  dengan aplikasi yang dimiliki oleh kantor  DispendukcapilKabupaten Sidoarjo dengan  pusat. (jum)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60