Foodcourt BPWS Bangkalan akan Dijadikan Tempat Isolasi

Forkopimda Jatim meninjau area foodcourt di kantor Badan Wilayah Pengembangan Suramadu (BPWS) di sisi Bangkalan.

Bangkalan, Jatim Hari Ini –  Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) segera mengoperasikan area foodcourt di kantor Badan Wilayah Pengembangan Suramadu (BPWS) di sisi Bangkalan untuk menjadi tempat isolasi.

Tempat isolasi itu khususnya bagi warga yang terkonfirmasi positif hasil penyekatan.

Bacaan Lainnya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, gedung pusat informasi BPWS tersebut, sejak Senin lalu sudah dijadikan pusat karantina dari hasil penyekatan Suramadu yang terkonfirmasi swab antigennya positif. Kemudian nantinya akan dilanjutkan dengan swab PCR.

“Kalau PCRnya positif, dilihat kalau OTG maka akan dirujuk di Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura. Kalau ada gejala, dirujuk ke 6 Rumah Sakit penyangga,” ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Khofifah mengungkapkan, di BPWS tersebut terdapat 8 area foodcourt, namun yang siap difungsikan sebanyak dua foodcourt. Masing masing foodcourt bisa menampung 100 pasien, dan akan doperasikan pada Kamis (17/6/2021).

“Jadi bisa melakukan isolasi untuk 200 pasien yang terkonfirmasi swab PCRnya positif. Ini menjadi fleksibel bagi warga yang dalam proses penyekatan ini terkonfirmasi swab PCRnya positif, maka mereka punya opsi,” tambahnya. (abu)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60