Emil Dardak Berharap Pemuda Wirausaha di Pamekasan Bantu Dongkrak Perekonomian

Roadshow 'Mencari Perwira atau Pemuda Wirausaha' tahun 2021.

Pamekasan, Jatim Hari Ini – Pamekasan menjadi kabupaten terakhir dalam rangkaian kegiatan Roadshow ‘Mencari Perwira atau Pemuda Wirausaha’ tahun 2021.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak Elestianto menutup kegiatan tersebut Gedung Bakorwil Pamekasan, Rabu (16/5/2021).

Bacaan Lainnya

Wagub Emil menyampaikan, di tengah kasus lonjakan kasus Covid-19 di Pulau Madura, program ini dapat memberikan semangat baru kepada pemuda-pemuda di Madura untuk tetap yakin dan optimis akan pemulihan ekonomi.

“Perwira ini adalah sebenarnya bukan program dari goverment, tetapi teman-teman yang aktif di start up dan komunitas wirausaha, komunitas coworking space,  yang kemudian mereka semua ingin ada program yang khusus menjawab ke khawatiran pemuda-pemuda di Jatim,” katanya.

“Bagaimana masa depan kita dengan semakin berkurangnya lapangan kerja dari perusahaan. Maka jawabannya cetak lebih banyak wirausaha yang menciptakan lapangan kerja,” lanjutnya.

Emil menambahkan, saat ini kebutuhan lapangan kerja setiap perusahaan menjadi sedikit, dikarenakan adanya teknologi. Hal inilah yang membuat Pemprov Jatim mendukung adanya Perwira yang dianggap menjadi inisiatif baik bagi pemuda, dengan diwujudkan melalui roadshow 8 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur.

“Untuk kemudian memastikan kesempatan ini terbuka diseluruh wilayah Jatim bukan hanya dikota besar saja,” imbuh Emil.

Wagub Emil menyampaikan, jika dirinya melihat potensi wirausaha muda di Kabupaten Pamekasan. Pamekasan dipilih sebagai salah satu wilayah untuk dilakukannya roadshow ‘Mencari Perwira’ 2021 dikarenakan kesempatan ini tidak hanya dieksklusifkan di kota besar.

“Setiap penjuru memaksimalkan potensi dengan seluas-luasnya. Pamekasan diharapkan dapat mendongkrak kehadiran titik temu para pemuda yang inovatif,” kata Emil. (mam)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60