Desa Pendem Kota Batu Jadi Kampung Tangguh “Bersinar”

Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Malang Raya, Jatim Hari Ini – Sat Resnarkoba Polres Batu bergerak cepat menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, terkait pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar).

Sat Resnarkoba membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (16/6/2021). Komitmen pemberantasan narkoba ini dilakukan dengan melibatkan stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah mempersiapkan Kampung Tangguh Bersinar, dengan melibatkan pemerintah kota Batu, BNN Kota Batu, dan lapas Lowokwaru Kota Malang. Kegiatan ini telah dilaksanakan atas perintah Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta,” ucap Kapolres Batu AKBP Catur, Kamis (17/6/2021).

Menurut Kapolres, koordinasi persiapan kegiatan ini secara cepat, dan bersama-sama komitmen membentuk Kota Batu bersih dari Narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba,” ungkap AKBP Catur.

AKBP Catur menambahkan, pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan, tapi juga pencegahan dengan melibatkan stakeholder terkait.

“Saya yakin dengan komunikasi serta koordinasi yang baik, pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik. Pencanangan Kampung Tanguh Bersih Narkoba ini adalah salah satu bentuk komitmen dalam rangka pencegahan,” tambahnya Kapolres Batu. (ian)

 



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60