Antisipasi Lonjakan Covid-19, Lumajang Siapkan 260 Tempat Tidur Isolasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pemkab Lumajang menyiapkan skenario terburuk untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo menyebut, pemerintah telah menyiapkan 260 tempat tidur di 7 rumah sakit di Lumajang.

Bacaan Lainnya

“Ada peningkatan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir. Ada penambahan 16 orang terkonfirmasi positif,” katanya, Kamis, (17/06/2021).

Selanjutnya Ia juga menambahkan, dari 260 tempat tidur yang di sediakan, sudah ada 23 tempat tidur isolasi yang digunakan untuk merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Meski ada peningkatan kasus penularan di Lumajang, Namun, masih tergolong daerah dengan penyebaran Covid-19 yang rendah,” imbuhnya.

Bayu menghimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kita harus bersama-sama mengingatkan satu sama lain dan Satgas penanganan tidak hentinya melakukan berbagai upaya sosialisasi dan menegakkan prokes,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60